DKM Husnul Khatimah Adakan Pengajian Anak-Anak


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Husnul Khatimah adalah salah satu masjid yang selalu aktif setiap hari nya dengan berbagai kegiatan  salah staunya kegiatan pengajian madrasah anak-anak yang terletak di jalan maleer Selatan II, gang husnul khotimah, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung.

Pengajian ini sudah ada sejak masjid ini masih mushola di sekitar tahun 70an, pengajian yang dihadiri dari anak mulai usia 5 tahun sampai anak kelas 6 Sd selalu tinggi antusias nya, anak anak pun sangat aktif di dalam kelasnya, nereka mempunyai jiwa kompetensi yang tinggi.

Pengajian yang dikaji dalam kpengajian anak anak ini da beberpa seperti Baca tulis Al-Qur'an, Tilawah, Hisab atau perhitungan dalam Bahasa arab, Doa harian seperti doa masuk masjid dan sebagainya, lalu untuk kelas atas ada tmabahan Pelajaran seperti nahwu dan shorof.

Pengajian ini diawali dengan membaca doa pembuka bersama lalu di lanjut surat pendek atau untuk kelas kecil diawali dengan membaca doa doa harian yang dilantun kan dengan nada karena menyesuaikan dengan tingkatan murid agar murid senang dan nyaman Ketika belajar agamalalu di pertenghan para anak diwajibkan untuk menyetorkan bacaan nya pada asatidz yang mengajar dan terakhir mengucapkan salam terkadang ada review materi, pengajian ini berlangsung setiap harinya pada jam sesudah maghrib sampai ba'da isya .

"harapan untuk kegiatan madrasah ini mudah mudah-mudahan dapat membantu anak anak mengeal islam secara luas, memulai dari baca tullis Al-Qur'an sampai Sejarah islam, laku agar anak-anak juga dekat dengan masjid" ucap ustazah Rezania selaku salah satu asatiz yang mengajar dalam kegiatan pengajian anak anak di masjid Husnul Khatimah.

Reporter : Salimah/KPI3D




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023