Bentuk Generasi Islami, TKQ Al-Alif Cisurupan Kenalkan Sejarah Islam

Dakwahpos.com, Bandung - Taman kanak-kanak Al-Qur'an (TKQ) Al-Alif mengenalkan para muridnya tentang sejarah perjalanan Islam, begitu pula Sejarah para nabi dan yang lainnya. Pengenalan ini diarahkan oleh para guru dalam sesi belajar seperti pada hari Sabtu (18/11/2023).

Ida menyampaikan bahwa penting untuk mengenalkan kisah atau Sejarah ini kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa. Sejarah yang disampaikan tidak hanya tentang Islam saja, berikut dengan kisah perjuangan para nabi dan rasul. Diberikannya pengenalan ini tidak lain untuk menciptakan generasi penerus yang cinta Islam.

"Penyampaian kisah kepada anak-anak usia dini memerlukan cara yang berbeda dengan yang sudah lebih tua, sehingga kami harus mengemas semenarik mungkin agar mereka tidak bosan," Ujar Ida selaku pengajar. "Biasanya penyampaian kepada anak-anak melalui cerita, dan alhamdulillah mereka lebih senang Ketika diberikan cerita" Tambah Ida.  

Ida menuturkan dengan adanya pengenalan kisah seperti ini menjadi nilai kehidupan kelak bagi para murid. Sebab tidak sedikit anak-anak usia dini yang sudah terjerumus kedalam lembah penuh dosa. Sungguh menyedihkan rasanya Ketika melihat generasi penerus yang sudah terjerumus ke jalan yang salah sejak dini.

"Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat segalanya menjadi berubah, tidak semuanya baik sehingga menjadi tugas kita untuk membina generasi penerus" tambah Ida. Penting untuk membiasakan hal seperti ini sejak kecil untuk membina generasi baru. Hal ini agar mereka dapat menjaga diri mereka terutama dari berbagai godaan dan ujian yang datang kelak.


Reporter : Alwi Nurul Fachrurozy / KPI 3A 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023