Ustaz Ridwan : Hiduplah Dengan Rukun! Maka Surga Dapat Kamu Raih

Dakwahpos.com, Bandung – Khatib Jumat Masjid Jami Al-Hidayah Cinunuk, menyampaikan khotbah tentang hidup rukun. Pada hari Jumat (27/10/2023) di Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk Jl. Sadang, RT 02/05 desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi.

Khotbah pada kali ini dibawakan oleh Ustaz Ridwan yang merupakan salah satu Ustaz di Masjid Al- Hidayah Cinunuk. Mayoritas jemaah salat Jum'at di Masjid Al-Hidayah Cinunuk berasal dari masyarakat sekitar dan kegiatan salat Jum'at dilakukan sejak pertama kali masjid ini dibangun.

Menurut Surya, salah satu jemaah salat Jum'at, Khotib di Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk termasuk dari masyarakat sekitar, yang rumahnya berdekatan dengan masjid.

Salat Jum'at wajib hukumnya untuk laki laki sebagai pengganti salat zuhur. Sebagai seorang muslim yang baik, kita diwajibkan untuk menyimak apa yang disampaikan oleh khatib. Ketika khotbah, khotib dengan tegas menyampaikan kepada jemaah tentang berbuat rukun kepada semua orang dan berbuat baik merupakan amalan yang bisa mengantarkan kita kepada pintu surga. Tentunya apa yang di sampaikan khatib bertujuan untuk mengingatkan kepada diri khatib sendiri dan umumnya kepada jemaah salat Jum'at.

"Ingat! Di samping kita itu ada dua malaikat yang selalu mengawasi kita. Sekecil apapun perbuatan kita, itu akan di catat oleh nya. Maka, berbuat baiklah dan hiduplah dengan rukun bersama orang orang," ujar khatib ketika khotbah.


 Reporter: Yunus, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023