Ustaz Masrul Aidi: Keutamaan Suami dan Istri Ciptakan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Ar-Risalah yang beralamat di Komplek Wartawan, Baleendah, Kec. Baleendah, Kab. Bandung menyelenggarakan kajian mingguan khusus ibu-ibu membahas tentang pentingnya membina keluarga sakinah mawaddah warahmah dalam kehidupan Masyarakat muslim oleh Ustaz Masrul Aidi pada Rabu, (25/10/2023). Kajian mingguan ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 10.00-11.00 WIB.

Menurut DKM Jami Ar-Risalah, kajian ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara ibu-ibu Komplek Wartawan, selain itu untuk memberi pencerahan rohani yang dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan dimulai dengan membacakan ayat suci Al-Qur'an surah Ar-Rum ayat 21 tentang menggapai keluarga yang sakinnah mawaddah warahmah. 

Pada kajian kali ini, Ustaz Masrul Aidi mengajak ibu -ibu Komplek Waratawan, Baleendah untuk selalu berupaya mengisi rumah tangga mereka dengan berbagai amal ibadah. Demikian pula dalam membina keluarga sakinah, diharapkan suami maupun istri saling bekerja sama dan bertekad untuk menghiasi keluarga mereka dengan hal-hal kebaikan. 

"Keluarga sakinah mawaddah warahmah merupakan dambaan setiap keluarga muslim. Terkhusus kepada para suami, supaya menafkahi istri mereka dengan harta yang halal, tidak saling berbantah-bantahan, serta senantiasa saling menasihati dan mengajak untuk menggapai keridhaan Allah Swt. Sebaliknya, sang istri juga harus patuh dan taat kepada perintah suami. Juga gemar melakukan kebaikan, mendirikan salat, serta amalan sunat lainnya.", ungkap Ustaz Masrul Aidi.

Dalam ceramahnya, Ustaz Masrul Aidi mengajak keluarga muslim untuk giat dalam beramal makruf nahi mungkar. Menunaikan salat, baik salat wajib maupun salat sunat, bersedekah, dan amal baik lainnya. Beliu juga mengharapkan agar suami dan istri selalu memprioritaskan pendidikan agama bagi anak-anak mereka.

Pada akhir kajian, Ustaz Masrul Aidi menjelaskan bahwa dengan sedekah selain mendapatkan pahala juga untuk mensucikan harta yang dimiliki. Sedekah tidak akan membuat orang jatuh miskin dan melarat. Namun sebaliknya, dengan bersedekah akan membuat orang selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusannya di dunia. Orang yang senang bersedekah tidak akan pernah merasa kekurangan. Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah.

Reporter: Husna Oktavia KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023