Ustaz Jaja: Perbanyak Ingat Rasulullah Di Luar Bulan Rabiulawal

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Istiqomah Cinunuk melaksanakan salat Jumat berjemaah pada Jumat, (20/10/2023). Pada salat Jumat kali ini, imam sekaligus khatib diisi oleh Ustaz Jaja Mujahidin dengan tema khotbah "Perbanyak Mengingat Rasulullah Di Luar Bulan Rabiulawal".

Ustaz Jaja menerangkan dalam khotbahnya bahwasanya meskipun sekarang umat Islam sudah memasuki bulan Rabiulakhir akan tetapi jangan sampai lupa ingatan akan kelahiran Rasulullah. Kaum muslimin harus tetap ingat akan kelahiran Rasulullah meskipun tidak berada pada bulan Rabiulawal.

"Kalimat zikir ini ada yang menafsirkan ingat, ada yang menafsirkan ingat dan raga, ketika bulan Rabiulawal kemarin ada yang zikir di masjid sampai malam, membaca Al-Qur'an sampai malam. Jangan sampai spirit di bulan Rabiulawal itu hilang ketika memasuki bulan-bulan yang lain. Tetap perbanyak ingat Rasulullah meskipun di luar bulan Rabiulawal," ujar Ustaz Jaja.

Di penghujung khotbahnya, Ustaz Jaja menyampaikan agar para jemaah tetap menjaga spiritnya untuk beramal. Jangan sampai para jemaah ingat Rasulullah dan spirit beramal salehnya ketika bulan Rabiulawal saja, tapi di bulan yang lainnya tetap perbanyak mengingat Rasulullah dan spirit beramalnya.

Reporter: Akmal Ridwan KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023