Ustad Samsudin : Perbanyak Shalawat Agar Mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Syahida Cibiru Hilir melaksanakan pengajian yang bertempat di aula masjid pada Kamis, (12/10/2023).

Pada bulan yang barokah ini Ustad Samsudin M. Ag memberikan kita sedikit ceramah tentang pentingnya bershalawat, ia menceritakan tentang sebuah kisah yaitu kisah Uwais Al-Qarni yang saking cintanya kepada nabi ia keluar ke arah Madinah lalu ia mengucapkan Shalawat kepada nabi saking rindunya akan kehadiran Nabi Muhammad SAW.

"Untuk apa mengadakan Maulid Nabi besar-besaran jika akhlak kita tidak mencerminkan akhlak baginda kita", ucap Ustad Samsudin pada ceramah tersebut.

Ia juga mengajarkan kepada kita untuk lebih mencintai serta menerapkan akhlak sebagai mana Rasulullah contohnya kepada kita seperti akhlak berfikir, berbicara, berprasangka dll.

Dengan Shalawat kita bisa menghidupkan kembali Ruh nabi di sekitar kita dan ikut hadir dalam rangka memperbanyak shalawat si pengajian pada malam hari ini. Nabi mencintai hambanya yang memperbanyak shalawat kepadanya dan dalam hadispun di jelaskan bahwa barang siapa yang bershalawat maka akan diberi syafaat di hari akhir nanti.

Reporter, Siti Allawiah (3D/KPI)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023