Tidak Ada Kata Terlambat, Ibu-ibu RW. 05 Taman Sari Belajar Baca Al-Quran di Masjid Al-Arief

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Arief RW. 05 Taman sari mengadakan pengajian belajar membaca Al-Quran untuk ibu-ibu di hari kamis (12/10/2023), kegiatan ini sudah sering dilakukan setiap minggunya selain pengajian ceramah yaitu belajar membaca Al-Quran. 

Mulai pukul 15.30 hingga 17.30 ibu-ibu RW. 05 mereka menyempatkan waktunya untuk berkumpul di masjid Al-Arief Taman sari. Tetapi bukan hanya sekedar berkumpul mereka berselawat, berzikir, dan belajar membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Mereka belajar mulai dari fasih, tajwid, dan  cara membaca yang indah. 

Ely Yuliani, salah satu ibu-ibu RW. 05 yang mengikuti kegiatan itu mengungkapkan kegiatan belajar mengaji ini dibuat sebagai media pembelajaran para ibu rumah tangga. 

"Ibu-ibu di sini biasa menyempatkan waktu luangnya untuk belajar mengaji, karna dirasa itu penting khususnya ibu-ibu, mereka biasanya sibuk mengurus rumah tangga tanpa memperhatikan hal lain" ungkap ibu Ely Yuliani 

Sistem yang diterapkan oleh ibu-ibu setempat, mereka membagi kelompok lalu di setiap kelompok satu persatu membaca Al-Quran dan selain yang membaca Al-Quran mereka mendengarkan sambil mengoreksi yang salah apabila ada dari yang membaca Al-Quran.

Reporter : Dafiansyah Andi Ghiffari KPI 3A 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023