SMP Muhammadiyah 10 Bandung Bangun Karakter Siswa Melalui Pembiasaan Salat Dhuha Berjemaah di Masjid Al Mukhtar Cigending

Dakwahpos.com, Bandung- Dalam pembentukan karakter siswa SMP Muhammadiyah 10 Bandung, Drs. H Endi Mulyadi selaku kepala sekolah mengambil langkah yang signifikan. Salah satunya melalui pembiasaan salat Dhuha. Tampak pada hari Senin, (23/10/2023) Seluruh Peserta didik SMP Muhammadiyah 10 berkumpul di Masjid Al- Mukhtar Cigending pada pukul 07.00-08.30 WIB.

Dalam pelaksanaannya, para siswa mengawali hari senin dengan salat dhuha berjemaah, kemudian para siswa dibekali materi keagamaan oleh Arip Puadi selaku guru Bahasa Arab. Kegiatan salat Dhuha menjadi kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan di Masjid Al- Mukhtar Cigending.

"Dalam membekali siswa, kita tidak hanya memberikan materi. Melainkan praktek walau hanya dilakukan seminggu sekali. Intinya agar para siswa membiasakan diri untuk melaksanakan salat dhuha," ucap Arip Puadi selaku guru Bahasa Arab.

Arip Puadi mengakomodir dan membimbimbing para siswa saat melaksanakan salat Dhuha,  dan dibantu pula oleh beberapa guru yang berpartisipasi dalam pembiasaan salat Dhuha ini. Pembiasaan disini, ada harapan agar para peserta didik mampu membiasakan diri agar mempraktikan hal-hal positif.

"Dengan adanya pembiasaan salat dhuha dan pembekalan materi yang menjadi kegiatan rutin ini, saya berharap peserta didik SMP Muhammadiyah 10 ini menjadi generasi muda yang mampu memanfaatkan ilmunya dengan cara mempraktikannya," ucap kepala sekolah.

Drs. H Endi Mulyadi selaku kepala sekolah, menutup kegiatan salat Dhuha dengan ucapan harapan akan tercetaknya generasi muda yang cerdas dan berpendidikan. Generasi yang tidak hanya menguasai teorinya, melainkan mampu mengamalkannya.

Reporter: Ananda Anggunistiani (KPI 3A)


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023