Semarak Peringati Maulid Nabi, DKM Al-Muhajirin Palasari Rayakannya Dengan Meriah

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Muhajirin Palasari memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw pada hari Sabtu (7/10/2023) dengan menggelar majelis taklim. Acara Maulid ini berjalan dengan lancar serta meriah, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan selalu dihadiri oleh jemaah setempat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Acara peringatan maulid nabi ini diisi dengan tablig akbar yang dipimpin oleh Ustaz M. Indra Kurniawan. Dalam isi ceramahnya, beliau membahas berbagai macam peristiwa yang dihadapi Nabi serta apa saja hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa tersebut, sehingga diharapkan bisa menjadi teladan bagi para jemaah. Beliau juga menegaskan sekaligus mengajak para jemaah untuk ber-itibak atau mengikuti akhlak dan sunah Rasul Saw supaya diakui sebagai umat-Nya.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari para murid DTA Al-Muhajirin, yaitu mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an beserta terjemahannya, nadzom tentang Nabi, pembacaan asmaulhusna, pembacaan hadis-hadis Nabi, pembacaan al-mahfuzot, dan nadzom alfiyah. Semua penampilan dari para murid DTA ini ditampilkan sebagai pembuka acara, yakni sebelum tablig akbar dimulai. 

Bahkan, penampilan-penampilan murid DTA ini mendapat pandangan positif dari Ustaz Hafid Dimyati selaku kepala Madrasah DTA Al-Muhajirin, "Saya mengapresiasi mereka luar biasa, terutama kepada guru-guru yang mendidik mereka. Dan saya berharap mereka dapat meningkatkan lagi kemampuannya sehingga menjadi lebih baik kedepannya." ungkap beliau.

Acara ini juga diisi dengan sambutan dari para tokoh masyarakat, yakni sambutan dari Bapak Mohammad Farid Hadi selaku ketua DKM Al-Muhajirin dan Bapak Usman selaku ketua RW setempat. Dalam kedua sambutan tersebut, mereka mengapresiasi atas kehadiran dan antusiasme jemaah dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi ini. Dan mereka juga berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan rasa cinta para jemaah kepada Nabi Muhammad Saw.

Reporter : Ihsan Kamil Rahmatilah, Mahasiswa KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023