Masjid Jami Baiturrahmah Adakan Pengajian Ibu-Ibu Bahas Tajwid

Dakwahpos.com, Bandung –  Masjid Jami Baiturrahmah yang berada di Cinunuk mengadakan pembahasan tajwid rutin yang dihadiri oleh ibu-ibu. Kegiatan rutin ini dilakukan pada pukul 09:00 pagi WIB hari Senin (25/09/23).

Tujuan dari dilakukannya kegiatan rutin ini untuk memperdalam ilmu agama dan menjalin silaturahmi sesama warga.

"Pembahasan tajwid ini sangat bermanfaat sekali untuk warga terutama ibu-ibu seperti saya, dan saya pribadi sebelumnya tidak lancar membaca Al-Qur'an, juga tidak terlalu paham tajwid, tapi dengan mengikuti kegiatan ini sedikit demi sedikit saya sudah mulai lancar membaca Al-Qur'an dengan benar bahkan sesuai tajwid" tutur Ibu Fitri, salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan rutin ini terdapat seseorang yang ditunjuk untuk memimpin jalannya kegiatan tersebut, ialah orang yang diakui mahir dalam Al-Qur'an, dan juga terdapat sesi tanya jawab. Hal ini membuat warga yang menghadiri pengajian rutin tersebut mendapat wawasan yang lebih luas mengenai agama islam.

"Sistem kegiatan disini itu setiap orang akan membacakan 10 ayat Al-Qur'an secara bergantian, dan apabila ada yang salah akan diperbaiki oleh ustadzahnya baik dari bacaannya, tajwidnya, dan lain-lain, setelah itu kita akan membacanya bersama-sama." ujarnya.

Reporter : Aini Rizki Fajriyah KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023