Majelis Ta'lim Al-Muhajirin Cinunuk Kaji tentang Tiga Wanita yang Doanya Sangat Mustajab

Dakwahpos.com, Bandung – Majelis Ta'lim Al-Muhajirin Griya Mitra Posindo Cinunuk mengadakan pengajian yang membahas tentang "Tiga Wanita yang Doanya Sangat Mustajab" pada Jumat (13/10/2023) bersama Ustaz Asep Surahman, S.Ag. Kajian ini dihadiri oleh ibu-ibu yang tinggal di sekitar komplek perumahan Griya Mitra Posindo Cinunuk.

Pengajian pada Jumat sore ini membahas mengenai tiga wanita yang doanya sangat mustajab dan alasan dibalik kemustajaban doa yang dilangitkan oleh tiga wanita tersebut. Ustaz Asep memaparkan siapa saja dari ketiga wanita tersebut, "Tiga wanita yang doanya akan diijabah oleh Allah adalah: yang pertama, doa seorang ibu kepada anaknya. Yang kedua, doa anak perempuan kepada ayahnya. Yang ketiga, doa seorang istri kepada suaminya," jelas Ustaz Asep.

Dari penuturan tersebut dapat digali lebih dalam lagi mengenai penjelasan kenapa doa dari tiga wanita tersebut sangat mustajab. Yang pertama, doa seorang ibu kepada anaknya sangat mustajab karena seorang ibu itu sangat mulia derajatnya. Perjuangan seorang ibu tidak main-main besarnya, sampai surga seorang anak ada di telapak kaki ibunya. Yang kedua, doa seorang anak perempuan kepada ayahnya, sebenarnya makna anak perempuan disini itu mengandung makna anak yang soleh dan solehah karena ke soleh dan solehahnya maka sangat mustajab. Dan yang ketiga, doa istri kepada suaminya akan mustajab karena ketaatan seorang istri tersebut kepada Allah dan suaminya.

Bagitulah penjelasan Ustaz Asep mengenai doa dari tiga wanita tersebut. Ustaz Asep juga berpesan "Dengan berpotensi tingginya doa ibu sebagai seorang wanita itu mustajab, maka berdoalah yang baik-baik, entah itu doa bagi anak, bagi ayah, atau pun bagi suami ibu". Dan diakhir ceramahnya, Ustaz Asep berdoa semoga Allah mudahkan kita semua dalam menggunakan fasilitas dari-Nya untuk lebih dekat lagi kepada-Nya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Reporter: Endah Ratna Komala, KPI/3A.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023