Khotbah Jumat Masjid Jami Syahida Cibiru Hilir: Safe Palestine, Palestina Kembali Diserang

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Syahida Cibiru Hilir laksanakan salat Jumat berjamaah pada hari Jumat (20/10/23) dengan khotbah yang diisi oleh Shahrul, salah seorang dari Dewan Kemakmuran Masjid.

Shahrul membawakan khotbah singkat yang berisi tentang peperangan yang terjadi di Palestina pada saat ini, kabar ini sedang hangat menjadi perbincangan dari berbagai kalangan, dan banyak pula warganet yang ikut serta membela dan memberi dukungan kepada Palestina.

Ia membicarakan tentang penafsiran sepotong dalil yang banyak disalah artikan, yang artinya berbunyi: "Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah kerasnya orang-orang kafir.." potongan dalil ini sering dijadikan landasan untuk membenarkan kekerasan, padahal tidak semua kekerasan dibalas dengan kekerasan pula.

Peperangan yang saat ini sedang terjadi pada saudara kita, harus kita hadapi dengan bijaksana agar tidak termakan oleh orang-orang yang ingin memprovokasi karena kelebihan informasi dimana-mana yang tidak dapat kita filter. 

diakhir khotbah, Shahrul mengajak para jamaah untuk mendoakan keselamatan, kedamaian serta perlindungan kepada saudara-saudara kita yang sedang berjuang dan juga meminta agar kita semua tetap menjunjung tinggi perdamaian dimanapun kita berada.

Reporter, Siti Allawiah (3D/KPI)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023