DKM Ash-Sholawat Cipadung Ajak Hadirin Tingkatkan Takwa dalam Khotbah Salat Jumat

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ash Sholawat Cipadung menggelar Salat Jumat dengan khotbah yang bertema tingkatkan takwa kepada Allah, pada Jumat (20/10/23) pukul 11.45 WIB di Masjid Jami Ash Sholawat, Cibiru-Kota Bandung, Jawa Barat.

Salat jumat kali ini yang bertugas sebagai khatib adalah Ustaz Hamdan. Dia membawakan khotbah berisikan tentang kewajiban umat muslim untuk bertakwa kepada Allah. Bertakwa artinya mengerjakan semua perintah-perintah Allah dan meninggalkan segala hal yang dilarang-Nya.

Ustaz Hamdan mengatakan bahwa terdapat 3 upaya untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Upaya-upaya ini sesuai dengan perintah Allah dalam Firman-Nya dan juga Rasulullah, jadi tidak mungkin melenceng dari agama Allah.

"3 upaya yang bisa kita lakukan untuk mencapai derajat takwa. Pertama, menjaga salat 5 waktu. Dengan menjaga salat 5 waktu maka diri kita akan semakin dekat dengan Allah dan tentunya salat sendiri merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Kedua, membaca Al-Qur'an. Membaca disini diartikan bukan hanya sekadar membaca tetapi juga menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita. Dan yang terakhir adalah dengan menjaga ukhuwah islamiah. Setiap manusia memiliki pandangan yang berbeda-beda, oleh sebab itu jangan sampai perbedaan itu dijadikan celah untuk saling bermusuhan atau berperang tetapi justru jadikanlah perbedaan sebagai ajang untuk mencari ilmu lebih dalam lagi karena sesungguhnya ilmu yang kita miliki sangatlah sedikit," ujar Ustaz Hamdan.

Dengan ini Ustaz Hamdan mengajak seluruh hadirin salat jumat untuk terus meningkatkan takwanya kepada Allah dengan melakukan upaya-upaya yang telah ia sebutkan.

Reporter: Siti Alfiani Rochmah/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023