Dalam Upaya Mencetak Generasi Qurani, DKM Al-Barokah Adakan Pengajian Untuk Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Barokah mengadakan pengajian untuk anak-anak pada setiap hari senin sampai dengan  jum'at setelah sholat maghrib. Pengajian ini bertujuan untuk anak-anak agar dapat memperdalam pengetahuan tentang Al-quran dan dapat mencetak generasi qurani yang ber- akhlak  mulia. (20/10/2023)

 

Kegiatan ini di mulai setelah anak-anak melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan di lanjut duduk secara melingkar untuk mengaji. Pada kegiatan ini mereka di buatkan kelompok yang terdiri dari 4-5 orang untuk saling menyimak hafalan surat-surat pendek. Pengajian Quran ini di isi oleh anak-anak dengan rentang umur 3-12 tahun.

 

"Untuk mengaji anak-anak waktunya sangatlah terbatas yaitu setengah jam saja. Karena masjid setelah sholat isya akan dipakai untuk kegiatan pengajian lainnya". Ujar Ustaz Ujang.

 

Setelah selesai mengaji mereka di kumpulkan terlebih dahulu untuk mendengarkan nasihat-nasihat dari ustaz Ujang yang berisikan tentang adab-adab berperilaku di masjid. seperti tidak berisik dan berkata kotor.

 

Ketika azan Isya berkumandang, anak-anak langsung ke kamar mandi untuk berwudhu dan bergegas Kembali ke ruangan sholat  untuk berdiri dan merapatkan shaf-shaf sholatnya. Dan setelah selesai melaksanakan sholat isya berjamaah, mereka pun bersalaman ke ustadz dan pulang ke rumah masing-masing.

 

Reporter : Melisa Bela Widysatuti, Mahasiswa UIN SGD Kpi 3B.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023