Khutbah Jumat Masjid Nurul Islam Cigending: Kita Harus Berbahagia Dan Bersyukur Menjadi Umat Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com , Bandung - Pada hari Jumat 29 September 2023, DKM Nurul Islam yang berlokasi di di Jl. Cigending No.29, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung melaksanakan Shalat Jumat. Khutbah kali ini disampaikan oleh M.Kosim dengan tema Berbahagia dan Bersyukur Menjadi Umat Nabi Muhammad SAW.


Kosim menyampaikan dalam khutbahnya, kita harus merasa senang dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan pengingat dengan cara menghadirkan Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan hidup. Kita harus bersyukur karena dahulu kala Nabi Musa AS yang sudah diberikan pangkat Nabi oleh Allah SWT, masih ingin menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW karena sangat mulianya Nabi besar kita tetapi permintaannya tidak dikabulkan oleh Allah SWT.


"Kita sangat beruntung karena dilahirkan dan didatangkan ke dunia ini dalam keadaan menjadi umat Nabi Muhammad SAW tanpa meminta kepada Allah. Maka dari itu kita harus terus bersyukur kepada Allah SWT karena mengingatkan dengan adanya sosok Nabi Muhammad SAW" Ungkapnya.

Khutbah Jumat kali ini juga Kosim menyampaikan bahwa kita harus tau posisi Nabi Muhammad SAW disisi Allah SWT. Nabi Muhammad SAW sangat dimulyakan dan di agungkan bahkan Nur atau cahayanya sudah ada sebelum adanya semua yang ada di alam semesta.


Dalam akhir khutbahnya Kosim menyampaikan kembali bahwa kita harus bersyukur, dan Kosim juga menyampaikan kita harus mensyukuri dengan apa yang ada di alam dunia ini.


Penulis, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati - Muhammad Farhan Sayyid Helmi/KPI 3-C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023