Khutbah Jum'at DKM Al-Hikmah, Belajar Mengikhlaskan


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah melaksanakan kegiatan rutin solat jum'at pada (27/10/2023), solat jum'at tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Khutbah kali ini dibawakan oleh ustaz Herman yang membahas mengenai belajar mengikhlaskan dalam ajaran agama islam.


Ustaz Herman menekankan bahwa belajar mengikhlaskan adalah salah satu ajaran penting dalam islam. Dan mengikhlaskan juga adalah mengikhlaskan sangat penting untuk menjaga keseimbangan emosional kita sebagai seorang muslim.


Selain itu ustaz Herman menekankan mengenai penyerahan diri kepada Allah SWT adalah kunci utama mengikhlaskan hati,saat kita menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah kepada Allah SWT.


Tercantum dalam surat Al-Hujurat ayat 10, bahwa Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya orang yang terbaik diantara kamu ialah orang yang paling taqwa. Sesungguhnya Allah SWT Maha mengetahui lagi Maha mengenal." Maka sebagai seorang muslim, kita harus selalu mencari ridha Allah SWT dengan mengikuti ajaran-Nya.


Adapun penjabaran oleh ustaz Herman mengenai cara-cara untuk mengikhlaskan menurut ajaran islam yaitu mengingatkan diri sendiri tentang kehendak Allah SWT, mengingat sikap teladan nabi Muhammad SAW, dan membaca dan mengamalkan ayat-ayat al-qur'an.


Reporter : Nabila Sophiana/KPI 3 C

Tidak ada komentar

© Dakwahpos 2024