Bukti Cinta Kepada Nabi : DKM Al-Hikmah Adakan Maulid Nabi


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Hikmah yang beralamat di Cileunyi Kulon menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk bukti cinta kepada Nabi pada hari Kamis (19/10/2023).

Maulid Nabi ini dihadiri oleh beberapa tokoh Agama dan para aparatur pemerintahan setempat, dan juga DKM Al-Hikmah mengundang Ustaz Jajang sebagai penceramah. Pada acara tersebut Ustaz Jajang menyampaikan ceramah tentang cara membuktikan cinta kepada Rasulullah SAW.

Ustaz Jajang memaparkan "Jika kita mencintai Rasulullah, maka buktikanlah cinta itu. Ada beberapa cara untuk membuktikan cinta kita kepada Rasulullah SAW. Diantaranya ada tiga cara, yaitu dengan meneladani akhlak Rasulullah, menjalankan sunah-sunah Rasulullah, dan memperbanyak selawat kepada Rasulullah".

Rasulullah mempunyai akhlak yang baik yang patut kita teladani sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran bahwa sungguh, telah ada dalam diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharapkan rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah.

Jika kita telah berusaha meneladani akhlak Rasulullah, menjalankan sunah-sunah Rasulullah dan memperbanyak selawat kepada Rasulullah, maka kita telah membuktikan cinta kita kepada Rasulullah. Cinta yang sesungguhnya bukan hanya diucapkan dengan lisan namun harus dibuktikan dengan perbuatan.

Reporter : Abdul Wajid Alkamil / KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023