KH Hanafi : Perbanyak Sholawat Bisa Mendekatkan Diri kepada Nabi Muhammad Saw

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Hidayah mengadakan pengajian rutinan ibu-ibu pada hari Kamis (12/10/2323) dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW acara maulidan ibu-ibu ini bertempat di Masjid Al-Hidayah Jl. Manisi VI Kp. Kebonterong Kel. Pasir Biru, Bandung. Kegiatan ini diisi oleh penceramah KH. Hanafi,M.MPd.

Acara maulid nabi ini adalah salah satu kegiatan umat Islam dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiulawal 571 M. Acara kegiatan maulid nabi di Masjid Al-Hidayah ini adalah yang ke dua kalinya, dimana acara ini dikhususkan untuk ibu-ibu. 

Setiap daerah pasti memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam menyambut maulid nabi, namun semua itu tidak mengurangi rasa hormat kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta dan meneladani Nabi Muhammad SAW. 

"Kelahiran Nabi Muhammad SAW itu sangat istimewa, ketika Nabi Muhammad lahir ibu nya Siti Aminah tidak ada darah nifas (bersih) dan Nabi Muhammad juga ketika lahir itu wangi, itulah salah satu keistimewaan Rasulullah." ungkap KH. Hanafi.

Banyak cara untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah salah satunya yaitu dengan bersholawat "Ketika kita ingin bertemu Rasulullah kita harus perbanyak sholawat karena itu salah satu cara kita mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah, dan dengan bershalawat semua urusan kita insyaAllah dilancarkan." ungkapnya. 

Reporter : Rika Ramadhani KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023