Pengajian Ibu-Ibu Masjid Jami Baiturrahmah Cinunuk Bahas Pentingnya Menghafal Al Quran

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Baiturrahmah, Cinunuk, Bandung, menggelar rutinan pengajian ibu-ibu yang dilaksanakan setiap minggunya, pada senin (16/10/2023). pengajian ini diisi oleh Ustazah Ninin, dengan mengambil tema "Pentingnya Menghafal Al Quran".

Di Masjid Jami Baiturrahmah, pengajian ini dihadiri oleh sekitar 20 orang ibu-ibu dari warga sekitar. Narasumber pada pengajian ini adalah Ustazah Ninin, seorang guru ngaji yang dikenal dengan pembawaannya yang lugas dan mudah dipahami.

Dalam ceramahnya, Ustazah Ninin menjelaskan tentang berbagai keutamaan Menghafal Al Quran, di antaranya:

- Golongan Manusia Terbaik
- Kedudukan Penghafal Al Quran Berada di Akhir Ayat yang Dibaca
- Mendapatkan Syafaat
- PahalaBerlipat Ganda

Ustazah Ninin juga mengajak para ibu-ibu untuk senantiasa mengamalkan sholat berjamaah, baik di rumah maupun di masjid. Beliau mengingatkan bahwa sholat adalah ibadah yang wajib bagi setiap muslim, dan salat berjamaah memiliki banyak keutamaan.

Salah satu peserta pengajian di Masjid Jami Baiturrahmag, Ibu Maisuri, mengaku senang bisa menghadiri pengajian ini. Beliau mengatakan bahwa pengajian ini telah memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya Menghafal al quran.

"Alhamdulillah, saya senang bisa menghadiri pengajian ini. Saya jadi lebih paham tentang pentingnya Menghafal al quran. Insya Allah, saya akan lebih rajin lagi Mengahfalnya, baik di rumah maupun di masjid dan juga mengajak anak cucu saya untuk menghafal al quran juga," ujar Ibu Maisuri.

Pengajian ibu-ibu bertemakan pentingnya menghafal al quran ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman ibu-ibu tentang pentingnya menghafal al quran. Semoga pengajian ini dapat bermanfaat bagi para ibu-ibu dan keluarga mereka.


Reporter: Aini Rizki Fajriyah KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023