DKM At-Taqwa Darul Muttaqien Selenggarakan Program Siaran Radio TVDM Streaming




Dakwahpos.com, Bandung - Senin, Masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqin selanggarakan siaran radio DM treaming. Ustaz menyampaikan siaran radio di TVDM streaming Jami At- Taqwa Darul muttaqin, Cibereum, Cimahi Selatan,Mukodar Selatan, dengan tema " Kaidah ilmu tajwid." Siaran radio yang di dengarkan puluhan jamaah dari berbagai daerah, yang di selenggarakan pada tanggal (23/10/23) dari jam 20.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.


Siaran radio ini diisi oleh ustaz broto yang menjelaskan kaidah ilmu tajwid bertujuan agar orang-orang yang mendengarkan radio TVDM Streaming, dan senantiasa mengetahui bahwa Ilmu Tajwid adalah ilmu dasar bagaimana supaya benar membaca Al-Quran sesuai kaidah. 


Al-Quran tidak hanya berisi petunjuk bagi umat Islam untuk mendapat kehidupan sempurna di dunia dan akhirat. Ia juga merupakan bacaan yang indah dan berpahala. Ilmu Tajwid adalah ilmu dasar bagaimana supaya benar membaca Al-Quran sesuai kaidah. Secara harafiah, tajwid berarti memperbagus, membuat indah, atau mengelokkan.


" Tajwid merupakan turunan dari ilmu qiraat, atau ilmu membaca Alquran. Dalam pengertian sederhana, tajwid berguna agar kita tidak salah dalam mengucap huruf dalam Alquran. Termasuk aturan panjang dan pendek, kategori huruf, cara berhenti, mengambil nafas hingga membedakan karakteristik huruf-huruf dalam Al- Quran", ungkap Ustaz Broto 


Program siaran radio ini diadakan rutin tiap hari oleh DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqin dan diisi dari berbagai oleh  asatidz yang berbeda beda.


Dengan diadakannya program siaran radio ini DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqin berharap dapat memberikan manfaat dari jaamaah yang mendengarkan dari berbagai daerah, serta menjadi sarana untuk terus belajar Al-Quran berserta tajwidnya.



Reporter: Resvy Sahidah Umaroh, KPI 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023