DKM Kifayatur Achyar Pengajian Tema Keutamaan Menuntut Ilmu

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Kifayatur Achyar yang berlokasi di Jl. Raya Cipadung No.495, Cipadung, Kec. Cibiru. Masjid yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat 40614, RT/RW:0/0 mengelar pengajian pada hari Selasa (17/10/2023). Pengajian ini dipimpin oleh DKM  Kifayatur Achyar yaitu Ustaz KH. Aming Bunyamin dengan tema "Keutamaan Menuntut  Ilmu".

Pengajian ini dimulai setelah Salat Magrib, terdapat sekitar lebih kurang 18 jemaah laki-laki dan 10 jemaah perempuan serta anak-anak juga ikut menghadiri kegiatan pengajian ini.

"Jika kita ada dalam satu majelis ilmu yang mempelajari keagungan dan kekuasaan Allah nanti akan dibanggakan oleh Allah di depan para malaikat" kata Ustaz KH. Aming Bunyamin.  

Ustaz KH. Aming Bunyamin juga menyebutkan hadis "Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu maka Allah memudahkan untuknya menuju surga". (HR Bukhari dan Muslim).

"Ilmu itu suatu keharusan bagi kita semua karena iman tanpa ilmu juga tidak berarti apa-apa, begitu juga amal tanpa ilmu tidak berarti apa-apa" kata Ustaz KH. Aming Bunyamin. Kemudian Ustaz KH. Aming Bunyamin membacakan Surat Al-Mujadalah ayat 11 tentang Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu pengetahuan. Di ayat ini menerangkan bahwa orang-orang yang beriman dan menghadiri majelis ilmu maka Allah akan mengangkat derajat orang tersebut.

Kemudian Ustaz KH. Aming Bunyamin menyampaikan kisah tentang dua orang yang sedang berada di masjid. Salah satu dari mereka sedang salat dan salah satunya lagi sedang tertidur. Saat setan ingin masuk, dia takut kepada orang yang sedang tidur. Lalu Rasulullah bertanya "apa yang membuatmu takut". Kemudian setan itu menjawab "aku takut kepada orang yang tidur karena dia ahli ilmu".

"Ada peribahasa bahwa orang yang berilmu itu harus seperti padi, jadi semakin bertambah ilmu semakin tunduk" kata Ustaz KH. Aming Bunyamin. Sebelum ditutup, pengajian ini diakhiri dengan berzikir dan bersalawat  kepada Nabi Muhammad saw serta  ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan Salat Isya berjemaah yang dipimpin oleh Ustaz KH. Aming Bunyamin.

Reporter: Rajulun Azmi, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023