DKM Jami Nurul Hasan Cileunyi Wetan Adakan Pengajian Mengenai Mutabaah

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Nurul Hasan yang beralamatkan di Jalan Raya Cirebon, Cileunyi, Kabupaten Bandung mengadakan pengajian mengenai Mutabaah pada Rabu (04/10/2023), Pengajian dilaksanakan setiap Rabu setelah sholat magrib.


Pengajian diawali dengan pembacaan tawasul dan Asmaul Husna. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh ustaz Muhtar mengenai Mutabaah ke Rasul. Pemaparkan materi diawali dengan pengertian mutabaah.


Pengajian ini dihadiri oleh penduduk setempat dan untuk segala kalangan usia. Pengajian ini memiliki daftar hadir yang wajib diisi oleh semua jamaah yang hadir. Tujuan dari daftar hadir agar jumlah jamaah setiap minggu nya dapat di tinjau untuk keberlangsungan pengajian ini.


Ustaz Muhtar menjelaskan Maksud dari mutaba'ah yakni mengikuti ajaran dan tuntunan Rasulullah, tanpa menambahkan maupun mengurangi yang telah Rasulullah contohkan. Mutabaah merupakan salah satu syarat diterimanya ibadah setelah rasa ikhlas karena mengharap rida Allah.


Seiklhas apapun amalan seseorang tanpa Mutabaah atau mengikuti tuntunan Rasulullah maka amalan tersebut tertolak. Sebagaimana yang dijelaskan dalam Hadis riwayat Muslim "Barangsiapa melakukan suatu amalan yang bukan ajaran kami, maka amalan tersebut tertolak." 


Penceramah mengingatkan pentingnya ikhlas dan mutabaah dalam beribadah. Pengajian ditutup dengan salat isya berjemaah dan bercengkerama sesama jemaah.


Reporter : Zahrah Azizah KPI/ 3D







Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023