DKM Jami' Ash-Sholihat Cimencrang Gelar Kegiatan Mingguan Mahalul Qiyam

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan kemakmuran mesjid jami' ash-sholihat cimencrang adakan kegiatan rutinan baru yaitu kegiatan Mahalul Qiyam pada Kamis (19/10/2023) kegiatan ini di laksanakan agar kegiatan rutinan ibu ibu di mesjid bertambah dengan adanya Mahalul Qiyam ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selepas salat ashar, yang dimana diawali dengan selawat ibu ibu lalu tak lupa pula dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, kegiatan ini di lakukan agar kegiatan rutinan di mesjid bertambah, tidak hanya kegiatan pengajian dan peringatan hari besar Islam saja.

"Inisiatif ibu ibu warga sekitar dengan usulan beberapa kegiatan ini membuat saya senang, karena dengan adanya kegiatan yang bertambah itu membuat warga sekitar jadi sering sering datang ke mesjid ini dan membuat mesjid menjadi cukup ramai tiap hari nya" ujar Jajang

Pada rutinan hari kamis ini sebenarnya tidak hanya kegiatan Mahalul Qiyam saja, namun seperti kegiatan rutinan biasanya yaitu ada materi yang disampaikan sebelum Mahalul Qiyam berlangsung. Materi nya adalah seputar sejarah Nabi Muhammad Saw. Karena keinginan ibu ibu warga sekitar yang menginginkan adanya materi sejarah tersebut.

Kegiatan ini dilakukan berawal dari acara Maulid Nabi beberapa Minggu yang lalu, yang kemudian memberikan rasa antusiasme ibu ibu warga sekitar untuk terus mendatangi mesjid. Maka inisiatif usulan ibu ibu ini lah diadakan tambahan kegiatan rutinan mesjid.

Reporter : Fatwa Siti Nurbayinah / KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023