DKM Al-Amanah Gelar Pengajian Ahad Bersama Ustaz K.H Athian Ali Muhammad

Dakwahpos.com, Bandung –  Pada hari Minggu (15/10/2023), DKM Al-Amanah kembali menggelar Jihad atau Pengajian Ahad yang dilaksanakan secara rutin setiap akhir pekan ba'da Subuh. Kajian tersebut diisi oleh Ustad KH. Athian Ali Muhammad, Da'I, Lc. MA.

"Saat ini menjelang pemilu 2024, banyak sekali janji-janji para calon pemimpin negara. Sekarang janji-janjinya belum nampak karena belum masa kampanye. Tapi kita bisa melihat foto-foto mereka yang mulai merangkul rakyat kecil. Menunjukkan bahwa mereka sayang pada rakyatnya. Nanti kalau udah jadi pemimpin, siapa yang tahu," ujar beliau sambal terkekeh.

Ustad KH. Athian Ali Muhammad juga menjelaskan bahwa sejarah manusia ketika bersumpah harus Al-Qur'an diatas kepala ini mengikuti sejarah Yahudi. Terangnya, pada zaman dahulu, ibaratnya mereka harus bersumpah diatas Gunung Tsur. Namun sekarang, cukup melalui Al-Quran atau kitab suci.
"Kalau ada orang soleh yang yakin atas janji yang dia pegang, tidak harus bersumpah dengan Al-Quran diatas kepala. Karena dia yakin, akan ada risiko yang dia tanggung bila ingkar janji," pungkas beliau dalam ceramahnya.

Setelah kajian selesai, para jamaah dapat menikmati hidangan yang telah disajikan oleh ibu-ibu daerah setempat. Kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan bagi para jamaah di Masjid Al-Amanah untuk saling membantu dalam melancarkan kegiatan Jihad yang telah dilaksanakan secara rutin.

Reporter : Esa Mafatihurrohmah KPI/3A
Keterangan gambar : Kegiatan Jihad yang diisi oleh Ustadz K.H Athian Ali Muhammad pada Minggu pagi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023