Ciptakan Generasi Kreatif, Puluhan Anak TK Masjid Al-Ijab Ikuti Lomba Mewarnai

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Ijab mengadakan perlombaan mewarnai, yang di gelar pada hari Jumat (27/10/2023) yang bertempat di kecamatan Cicalengka, dan yang mengikuti perlombaan ini yaitu 25 peserta dari TK Masjid Al-Ijab. Dalam pelaksanaan lomba mewarnai yang dimulai dari pukul 09.00 WIB, anak-anak diberi waktu hingga maksimal pukul 12.00 WIB untuk menyelesaikan gambar yang diwarnai mereka.

Kegiatan mewarnai, ternyata memiliki dampak yang positif bagi perkembangan anak, terutama di usia dini. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kegiatan mewarnai dapat menjadi ajang anak untuk melatih motorik mereka hingga melatih kreativitas dan daya imajinasi.

"Tujuannya ini salah satu menggalang prestasi dari anak-anak TK , bakat-bakat yang ada , kita selalu mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak. Ini juga banyak masukan dari guru TK Masjid Al-ijab, lomba mewarnai entah menggambar nantinya kita bisa siapkan", ungkap ustaz Arif.

Banyak sekali manfaat jika anak-anak mengikuti perlombaan, terutama perlombaan mewarnai. Dan lewat lomba mewarnai ini anak-anak akan ditanamkan pemikiran, untuk tetap berkarya, tidak peduli siapa pemenang dan apa hasil karyanya.
Reporter: Fadila Rahman/KPI3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023