Bentuk Generasi Islami, DKM Jami Syahida Gelar Pembelajaran dan Penghafalan Al-Qur'an Bagi Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Jami Syahida Cibiru Hilir mengadakan pengajian anak-anak pada Hari Jum'at (06/10/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak yang tinggal tidak jauh dari masjid tersebut, awalnya sebelum pandemik melanda banyan anak-anak yang gemar mengikuti kegiatan ini, namun setelah pandemik berakhir tidak banyak yang tersisa untuk kembali mengikuti kegiatan ini.
Anak-anak melaksanakan ibadah salat magrib

berjama'ah di Masjid, setelah itu disusul dengan pengajian yang dilaksanakan di aula samping masjid. Waktunya selepas salat magrib sampai dengan isya.

Kegiatan ini diisi dengan beragam pembelajaran seperti baca-tulis Al-Qur'an, mengaji, menghafal dan menggambar yang dijadikan selingan sebagai hiburan anak-anak agar tidak bosan. 

Vina Sri Wulandari salah seorang pengajar yang membimbing anak-anak malam itu, beliau seorang mahasiswa yang tinggal dekat masjid juga, Ada beberapa laki-laki juga yang menjadi pengajar yakni merupakan santri di Masjid tersebut. Vina menyampaikan, "santri disini hanya laki-laki yang bertempat di atas masjid, kalau perempuan belum ada karena tempatnya yang belum memadai, jadi kami yang sering ikut mengaji disini dijadikan sebagai pengajar perempuan." 

Ustad syamsudin M. Ag yang merupakan pimpinan pesantren At-tamur yang sering bergabung dengan masjid ini, berharap untuk terus membangun kembali kegiatan-kegiatan yang ada sebelum pandemik dan menggembalikan semangat anak-anak sekitar untuk mengikuti kegiatan ini. 

Penulis, Siti Allawiah (3KPI/D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023