Bangun Karakter Islami, Masjid Jami Ar-Rasyidi Gelar Kajian Anak Sejak Usia Dini

Dakwahpos.com, Sumedang – Masjid Jami Ar-Rasyidi gelar kajian untuk anak anak untuk sekitaran Cipacing. Kegiatan ini berlangsung setiap hari dengan materi yang berbeda beda. Agar anak anak tidak merasa bosan, Ustz Dadang pun membuat metode yang berbeda beda ketika belajar pada Sabtu (7/9/2023)

Masjid yang beralamat Cipacing Jatinangor ini, senantiasa ramai oleh pengajian, khususnya anak anak. Kegiatan ini sudah berlangsung turun temurun sejak lama, dan dianggap sangat bermanfaat untuk para warga.

''Pengajian ini merupakan salah satu upaya agar anak muda faham agama. Karna banyak orang tua yang peduli akan sekolah nya,namun tidak terlalu peduli akan ngaji nya. Dengan demikian kami menjadikan ini wadah untuk anak anak mengenal lebih dalam tentang agama nya'' ucap Ustz Dadang

Para orangtua yang mempunyai anak pun sangat terbantu dengan adanya pengajian ini, terlebih karna guru nya yang sudah tidak diragukan. Karna tidak sedikit orangtua yang blm bisa ngaji, namun ingin anaknya bisa ngaji.

Kegiatan dan jadwal mengaji yang berbeda, membuat anak anak memiliki semangat tinggi. Salah satu murid nya mengatakan
''Semenjak ngaji disini, kita jadi lebih banyak tau tentang ilmu agama. Seperti baca Al-Qur'an yang benar, kisah para nabi dan rasul, tata cara salat dan banyak lagi. Apalagi pelajaran bahasa arab itu seru banget"

Reporter: Siti Maspuroh KPI/3D




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023