Pengajian Masjid Al-Hasan 3 Panyileukan: Syukuri Nikmat Sehat dari Allah

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hasan 3 mengadakan pengajian rutinan jamaah  ibu ibu yang bertemakan "Nikmat Sehat dan Nikmat Masa Muda". Pengajian ini dilaksanakan pukul 10.00 WIB sampai 11.20 WIB pada hari Selasa (19/09/2023)

Kegiatan yang meningkatkan iman setiap insan ini diawali dengan bacaan Asmaul Husna dan Sholawat bersama-sama. Kegiatan tausiyah diisi oleh Ustadz Rizal Lutfi yang menjelaskan mengenai pentingnya kita harus bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Allah SWT. karena semua orang sering kali melupakan salah satu nikmat terbesar ini.

"Nikmat sehat adalah nikmat terbesar yang diberikan Allah SWT. setelah nikmat iman dan nikmat islam. Kenapa? Karena tidak sedikit manusia yang berani mengorbankan hartanya, menghabiskan uangnya dan menjual rumahnya demi mendapatkan kesehatan. Berarti sehat itu mahal!." Ungkap Ustadz Rizal Lutfi.

Kemudian beliau melanjutkan tausiyah mengenai nikmat diberikan masa muda. Nikmat ini sering kali tidak dimaksimalkan oleh semua orang khususnya para pemuda. Padahal suksesnya kita dimasa tua adalah ketika kita bisa memanfaatkan masa muda kita dengan sebaik-baiknya.

"Kita tidak akan pernah tau bagaimana pentingnya masa muda, mahalnya masa muda, kecuali oleh orang yang sudah tua" Ungkap Ustadz Rizal Lutfi

Memang sering kali para pemuda memanfaatkan masa muda dengan kegiatan yang kurang bermanfaat bagi masa depan mereka. Padahal, ketika sudah tidak bisa mendapatkan masa muda lagi, dimasa tua kita akan merasakan penyesalan.

Reporter : M. Adji Firmansyah, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023