Khutbah Jumat Masjid Jami Al-Barokah: Sikapi Penyimpangan Agama dengan Serius

Dalam Khutbah Jumat yang dilaksanakan pada Jum'at, (22/9/2023) di Masjid Jami Al-Barokah, Khatib sekaligus Imam Ust. Apipudin menyoroti isu sensitif tentang penyimpangan agama. Dalam khutbah yang berdurasi sekitar 30 menit, Ust. Apipudin mengajak jamaah untuk merenungkan dampak penyimpangan agama dalam masyarakat dan pentingnya pemahaman yang benar terhadap ajaran agama.

"Penyimpangan agama adalah ancaman serius bagi kedamaian dan persatuan kita. Hal ini dapat menjauhkan kita dari nilai-nilai dan moral yang diajarkan oleh agama dan Kitab Suci Al-Qur'an. Hal ini tentu berbahaya karena bisa menyebabkan tindakan penindasan ataupun kekerasan yang dapat mengacaukan perdamaian dan persatuan umat Islam," ujar Ust. Apipudin.

Dalam khutbah ini, Khatib menjelaskan secara tegas dampak berbahaya yang timbul akibat penyimpangan agama. Oleh karena itu, melalui pesannya, kita semua diingatkan untuk menjauhi segala bentuk penyimpangan dari ajaran agama.

"Ketika seseorang memahami ajaran agama dengan benar, ia akan hidup dalam kebaikan, toleransi, dan merasakan kasih Allah. Oleh karena itu, mari bersama-sama memperdalam pemahaman agama kita untuk menciptakan Islam yang harmonis dan penuh berkah," lanjut Ust. Apipudin.

Khutbah Jumat tentang penyimpangan agama ini mengingatkan kita pentingnya pemahaman agama yang benar, karena hal tersebut dapat berdampak positif pada kehidupan sehari-hari.

Reporter: Moh Ragil Azhar Pangestu, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023