Jalan Berlubang , Memicu Kecelakaan


Jika kita berbicara tentang jalan berlubang hal ini terbilang menjadi permasalahan umum di Indonesia, jalan berlubang sendiri dapat terlihat di berbagai daerah-daerah dari tempat terpelosok maupun perkotaan hal ini sudah menjadi dilema tersendiri bagi warga masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi.

Dapat dikatakan sering terjadi kecelakaan-kecelakaan tunggal yang diakibatkan dari jalan berlubang sehingga menyebabkan luka ringan, berat dan juga tidak jarang menghilangkan nyawa para pengguna kendaraan transportasi terutama pada kendaraan roda dua.


Menurut Aman edo rusyanto pun menyebutkan bahwa jalan berlubang ternyata menyentuh 15% dari total kecelakaan di faktor jalan,gara-gara jalan berlubang rata-rata setiap hari terjadi 3 kasus kecelakaan.

Jalan berlubang merupakan salah satu faktor terbesar yang harus menjadi perhatian pemerintah, karena hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah sepenuhnya yang telah diatur oleh undang-undang.

Tetapi bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab dalam kejadian jalan berlubang tersebut masyarakat setempat pun mempunyai tanggung jawab untuk saling mengingatkan dan lebih memerhatikan jalanan yang memungkinkan bisa membahayakan keselamatan para pengendara.

Menurut istilah yang saya kemukakan diatas sebaiknya kita harus lebih hati-hati dalam berkendara dan harus mengutamakan keselamatan,karna tidak sedikit orang mengalami kecelakaan karna ia lebih mementingkan kecepatan daripada keselamatan,dan saling mengingatkan pemerintah ataupun warga setempat agar memperbaiki jalanan tersebut supaya tidak memicu kecelakaan bagi pengendara terutama kendaraan roda dua.

(HeruGunawan, Mahasiswa KPI'3B UIN SGD Bandung)



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023