DKM Cikapayang Selenggarakan JIHAD Kajian Ahad

Bandung – DKM Cikapayang mengadakan acara jihad atau pengajian ahad setiap minggu setelah solat subuh. (13/11/2022).
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ahamd Jaelani selaku ketua dewan kemakmuran masjid Cikapayang ini juga menghadirkan penceramah yaitu ustadz Bambang Mustofa. Pada kesempatan itu ustadz Bambang menegaskan agar kita perbanyak berbuat kebaikan dilingkungan terdekat terlebih dahulu.
Ustadz Bambang juga menegaskan apa apa saja yang baik dan buruk yang tanpa sadar sering kita lakukan dikegiatan sehari hari. Sesuai dengan judul ceramah ustadz Bambang yaitu penyebab celaka dan bahagia. Oleh karena nya semua kebaikan dapat kita mulai dari lingkungan terdekat terlebih dahulu. Mulailah berbaik sangka dan selalu memberi, mengasihi sesama tetangga barang kali tetangga kita sedang berada didalam kekusahan kita bantu karena nantinya yang akan membantu kita saat kita kesusahan pastinya adalah orang terdekat terlebih dahulu. Jadi mulailah peduli satu sama lain.
"Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik. Marilah perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaatnya". Ujar ustadz Bambang pada saat tengah tengah ceramah berlangsung.
Pengajian ahad ini memang rutin diadakan di Masjid Cikapayang. Tujuannya selain mendapatkan ilmu baru, diharapkan silaturahmi antar warga tetap terjaga. Namun juga tak hanya orangtua, diharapkan para kalangan muda lebih aware dan ikut aktif didalam kegiatan kegiatan ke agamaan di masjid seperti ini. (Juwita Febriyanisa, KPI 3B).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023