Koruptor menggila, rakyat tersiksa!

korupsi sudah menjadi hal yang wajar terjadi di Indonesia, mulai dari kalangan menengah keatas bahkan sampai kalangan menengah kebawahpun sampai saat ini tidak sedikit yang melakukan perbuatan keji ini, meski jumlah uang yang dikorupsi tidak banyak. Uang seperti menghipnotis yang bukan miliknya. Hak banyak orang diambil begitu saja oleh koruptor yang tidak berhati Nurani dan berkemanusiaan. Padahal dari uang yang diambil tersebut banyak sekali yang dapat dikembangkan walaupun tidak pesat, entah itu fasilitas daerah ataupun negara.

Sekarang banyak kasus korupsi yang terjadi di Negara ini yang belum terselesaikan. Contoh besarnya kasus korupsi yang dilakukan oleh Harun Masiku yang melakukan praktek korupsi dengan jumlah yang besar sampai saat ini belum terselesaikan. Dan masih banyak praktek korupsi yang terjadi di Indonesia. Bahkan jajaran pemerintah pun masih banyak yang melakukan nya. Sangat disayangkan korupsi ini menjadi hal yang biasa terjadi dan menjadi masalah besar yang membutuhkan solusi yang konkrit sehingga tidak terjadi lagi kasus korupsi ini,

Naasnya sekarang pemerintah membuat peraturan baru tentang koruptor yang dimana waktu hukuman bagi para koruptor diringankan. Padahal hukuman bagi koruptor saja itu sudah tidak sebanding dengan apa yang diperbuat, yaitu hanya dipenjara. Yang dimana tidak membuat jera para koruptor. Seharusnya pemerintah lebih teliti dan lebih berat bagi pelaku korupsi. Karena dampak yang sangat merugikan bagi rakyat Indonesia. Yang kaya tetap kaya, yang miskin makin miskin. Lantas mau sampai kapan korupsi terus terjadi di Negara ini?????.

 

Diva Rosyana Putra

1214020039

Kpi 3 A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023