DKM Al-Husna Adakan Kajian Rutin Sabtu Pagi

Dakwahpos.com, Bogor – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Al-Husna Bogor mengadakan kajian rutik membahas kitab riyadhus shalihin pada hari sabtu tanggal 26 November 2022 M. Dalam kegiatan ini DKM mengundang Ustadz Iqbal untuk mengisi tausiyah kepada para jama'ah yang hadir dengan membahas kitab riyadhus shalihin tentang gotong royong.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yaitu seperti bershalawat bersama, sambutan dari tokoh masyarakat sekitar, dan sedikit penampilan bernuansa islam.

Bapak Abdul Hanan selaku ketua DKM Masjid Al-Husna menjelaskan bahwa kegiatan kajian rutin ini adalah untuk mengingatkan kita sebagai umatnya akan pentingnya bergotong royong dalam hidup bermasyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi kita untuk senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

"Kegiatan ini sebagai pengingat untuk kita agar senantiasa memahami makna dari gotong royong dalam hidup bermasyarakat. Dan juga sebagai motivasi untuk jama'ah menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya." Jelasnya dalam sambutannya.

Ustadz Iqbal menjelaskan dalam tausiyahnya, kita harus memahami makna gotong royong untuk kemaslahatan umat. Sebagaimana ustadz memberitahukan dalam kitab riyadhus shalihin bab 29 yang menjelaskan tentang bergotong royong atau bekerja sama dalam kehidupan.

"Sebagai umat islam, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk memahami makna dari bergotong royong untuk kemaslahatan umat." Dijelaskan dalam salah satu tausiyahnya.

Reporter : Muhammad Raihan Rizqullah R, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023