Ciptakan Generasi Qur’ani DKM At-Taqwa Adakan Kegiatan Belajar Mengaji Bersama Anak-Anak


Bandung, 14 Oktober 2022, DKM At-Taqwa adakan kegiatan belajar mengaji bersama anak-anak yang ada disekitaran masjid. Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini berkisaran umur 7 hingga 13 tahun, yang digurui oleh Ibu Siti Sopiati atau yang akrab di sapa dengan panggilan Ibu Uyun.

Kegiatan ini tentu bertujuan untuk meningkatkan keimanan pada anak serta terciptanya generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah. Sehingga terciptalah negri yang makmur dengan adanya generasi muda yang cinta akan Al-Qur'an. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa orang yang mencintai Al-Qur'an baik akhlak nya dan cintai oleh Rabb nya. Oleh sebab itu akan mudah datangnya pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT.
"kegiatan belajar mengaji ini sudah saya jalani selama 26 Tahun." Ujar Ibu Uyun yang kurang lebih berumur 50 tahun itu.

Kegiatan ini diadakan rutin setiap minggunya, kecuali malam selasa kegiatan diliburkan karena ada kegiatan shalawat bersama jemaah dan majlis ta'lim Masjid At-Taqwa. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Tak hanya belajar mengaji, kegiatan ini juga diselingi dengan belajar menulis Ayat Al-Qur'an atau tulisan arab.
"Yang ikut mengaji disetiap harinya ada 25 orang murid, dengan tingkatan bacaan yang berbeda-beda dan juga umur yang berbeda-beda." Sambung Ibu uyun.


Ummul Febria Putri Hanifah, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023