Wujudkan Masyarakat yang Berakhlak Mulia, DKM Al - Manar aktif adakan Pengajian

Bandung - Dewan kemakmuran masjid (DKM) Al - Manar sangat aktif
menyelenggarakan pengajian rutin ibu - ibu maupun bapak - bapak setempat,
Minggu (25/09/2022).

Kegiatan ini dilakukan berbeda beda antara ibu ibu dan bapak bapak, pengajian ibu ibu dilaksanakan pada hari Minggu jam 13.00 - 15.00. Sedangkan pengajian bapak bapak dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu ketika ba'da subuh.

Bukan menjadi alasan berada di Kp. Gudang Sikat Rt.02 Rw.02 Kecamatan Cibiru, Bandung, Pasir Biru, Cibiru yang terbilang berada di gang sempit Masjid ini selalu memiliki jamaah banyak dan meningkat tiap tahun nya.

Dana yang diperoleh untuk menyelenggarakan kegiatan kegiatan di masjid berasal dari warga setempat dan donatur lainnya.

Kegiatan di Masjid Al - Manar ini bukan hanya pengajian saja, tetapi mereka aktif
menyelenggarakan kegiatan pada hari hari besar islam contoh nya seperti pawai obor yang sangat menarik ditemui di Masjid ini yaitu jika ada hari hari besar islam warung sekitar lingkungan Masjid adakan warung gratis. "Disini kalau ada hari hari besar islam warung sekitar lingkungan Masjid suka gratis". ungkap salah seorang perwakilan ibu ibu majlis taklim. Rabu (28/09/22).

"Masjid Al - Manar juga punya nama unik untuk remaja Masjid nya, namanya IRMA (Ikatan Remaja Masjid Al - Manar)." ujar salah seorang perwakilan ibu ibu majlis
taklim. Rabu (28/09/22).

Disini juga setiap hari Jumat mengadakan Jumsih ( Jum'at bersih ) yang dilakukan oleh bapak bapak setempat guna membersihkan Masjid juga sekitaran Masjid.

(Alya Rahma Dzakiah KPI III A)


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023