Semarakkan Iduladha, DKM Al-Fath Luncurkan Tabungan Qurban

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Fath yang terletak di Komplek Bumi Panyileukan ini menjadi salah satu masjid yang ramai dengan agenda dan program. Dalam rangka menyambut Iduladha, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fath mengadakan Program Tabungan Qurban yang nantinya hewan qurban ini akan disembelih di Masjid Al-Fath untuk para santri penghafal Al-Quran yang ada di Ma'had Tahfidz Al-Fath.

 

Banyak cara untuk menunaikan qurban salah satunya dengan menggunakan sistem tabungan. Masjid Al-Fath menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang berniat untuk melaksanakan ibadah qurban.


Tabungan qurban ini merupakan program yang sudah berlangsung sejak bulan Agustus yang digagas oleh pengurus DKM Al-Fath. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi kaum muslim  dalam menunaikan ibadah qurban. "Kami Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fath ingin menjadi solusi para jemaah yang berniat untuk qurban. Serta berharap program ini menjadi langkah untuk dapat mensejahterakan kawasan sekitar masjid," ujar Rohmad selaku Ketua DKM Al-Fath, Selasa (11/10/).

 

Tabungan qurban ini nantinya akan didistribusikan kepada para penghafal Quran dan masyarakat sekitar masjid Al-Fath sehingga dapat bermanfaat secara luas. Pada program tabungan qurban ini menabung sesuai kemampuan dan tidak ada potongan tabungan.

"Dengan program tabungan qurban ini, para jamaah menjadi lebih terencana dan teratur untuk mencapai tujuannya, dan dengan menabung, qurban terasa lebih ringan" ucap Rohmad. 


Izati Istiqomah- 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023