Sebagai Bentuk Solidaritas Masjid Al-Huda Adakan Jum’at Berkah

Dakwahpos.com, Bandung. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Huda adakan jum'at berkah (07/10/2022). Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan snack kepada warga selepas sholat jum'at.

Kegiatan ini dilakukan atas inisiatif ibu-ibu pengajian di masjid Al-Huda agar mendapat keberkahan dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat selepas shalat Jumat. Kegiatan berbagi snack ini dilakukan rutin setiap jum'atnya. "biasanya dulu bikin hanya 350 pcs, tapi karena sekarang sudah semakin banyak jama'ahnya dan ada mahasiswa juga jadi bikin 500 pcs setiap hari jum'at" ujar bu iis jama'ah pengajian masjid Al-Huda. 

Jum'at berkah ini bisa berjalan sampai saat ini tidak luput dari peranan masyarakat sekitar karena donasi yang diberikan adalah dari warga sekitaran. Mereka senang dengana adanya kegiatan ini  mereka bisa membagikan sedikit rezekinya kepada orang lain. Belum lagi ibu-ibu jama'ah masjid Al-Huda yang mempunyai peranan besar di kegiatan ini yang sudah suka rela membantu dengan penuh keikhlasan.  

Selain untuk mendapat keberkahan dan kepedulian kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga untuk tetap menjaga keharmonisannya. "semoga kegitan ini bisa terus rutin diadakan dan semoga masjidnya semakin ramai" katanya.

Reporter: Fadhilah Fithriah 3B KPI
UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023