Qayyimul Masjid Nailul Author Adakan “KALAM UMAT” Sebagai Bentuk Dakwah dan Silaturahmi

Dakwahpos.com BANDUNG – "KALAM UMAT" adalah singkatan dari "Kajian Malam Jumat" yang digagas oleh salah satu Qayyimul Masjid Jami` Nailul Author yaitu Dadan Hikmat sejak tahun 2010.

 

Masjid Jami` Nailul Author yang bertempat di Jalan Dewi Sartika Cicalengka ini letaknya tersembunyi tetapi, dengan adanya program-program seperti sholat Jumat dan pengajian-pengajian membuat masyarakat mengetahui eksistensi masjid ini. KALAM UMAT merupakan salah satu program pengajian yang diadakan oleh Qayyimul Masjid Jami` Nailul Author.

 

Sasaran dari pengajian ini yaitu para Qayyimul Masjid, jama`ah dan simpatisan Persatuan Islam (PERSIS), dan juga warga sekitar.  Menariknya, tidak hanya dihadiri oleh orang dewasa saja tetapi ada juga beberapa remaja bahkan anak kecil.

 

"KALAM UMAT ini selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT yaitu berdakwah, tetapi juga menjadi ajang bersilaturahmi," Ungkap Dadan Hikmat.

 

Setiap malam Jumat tepatnya pada hari Kamis menjadi jadwal rutin pengajian ini. Pengajian dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Adapun kajian yang dibahas tidak merunut pada suatu tema khusus namun hal ini tergantung keinginan ustadz yang menjadi pengisi kajian.

 

"Saya berharap pengajian ini jadwalnya tidak hanya pada malam Jumat saja. Dan semoga kedepannya Masjid Jami` Nailul Author bertambah luas bangunannya dan bertambah banyak jama`ahnya," sambung Dadan Hikmat.


Silmi Najmi Anzani, KPI-3D UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023