Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Panitia PHBI Adakan Penampilan MDTA dan Sholawat Bersama.

Dakwahpos.com, Bandung (09/10/2022) - Masjid Nur Islam mengadakan acara Maulid Nabi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pak Dadang selaku DKM Nur Islam menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Nur Islam mengadakan acara Maulid Nabi. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan oleh Panitia PHBI, panitia (Peringatan Hari Besar Islam). Kegiatannya di isi oleh penampilan-penampilan murid MDTA Nur Islam dan Ceramah. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk bersholawat pada Nabi, dan bersilaturahmi guna memperingati Maulid Nabi.

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.00 - 12.00 WIB. Penampilan di persembahkan oleh murid MDTA Nur Islam mulai dari murid TK, SD, Sampai tingkat SMP. Penampilan - penampilannya diantaranya adalah parade sholawat, puisi Islami berantai, tarian Islami, dan Pidato. Selain penampilan dari murid MDTA Nur Islam, panitia PHBI juga mengundang ustadz dari luar lingkungan masjid untuk mengisi kegiatan ceramah.

Yang melatih murid MDTA Nur Islam adalah guru ngaji, yaitu di latih oleh 2 orang guru ngaji. Latihan untuk penampilannya dilaksanakan kurang lebih 1 Minggu sebelum acara berlangsung. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri kurang lebih oleh 100 orang, yang diantaranya ada beberapa tamu undangan khusus. Seperti, tamu undangan Bapak RT yang ada di RW Masjid Nur Islam ini. Ujar Pak Dadang selaku DKM Masjid Nur Islam.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023