Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW DKM Masjid Al-Munawwaroh Numpeng Bersama

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Masjid Al-Munawwaroh mengadakan peringatan mauled Nabi Muhammad SAW bagi seluruh warga di Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang pada hari minggu yang diisi oleh Ust, Asep Kawakib. (23/10/2022).


Setiap hari minggu malam DKM Masjid Al-Munawwaroh mengadakan pengajian rutin mengaji kitab Riyadhus shalihin tapi khusus untuk minggu kemarin DKM memutuskan membuat acara besar yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dede Saeful Rohmat selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa acara ini sudah di rencanakan sejak tanggal 10 Oktober lalu dengan berbagai bantuan dari masyarakat RT 04 khususnya.

"Allhamdulillah, meskipun termasuk acara dadakan tapi partisipasi masyarakat baik itu pra hingga pasca acara sangat beragam, mulai dari ikut menyumbang untuk kegiatan hingga ikut menjadi sukarelawan saat kegiatan," Jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh kurang lebih 70 orang dengan di dominasi oleh ibu-ibu dan para pemuda. Berdasarkan data kehadiran masyarakat di Peringatan Maulid Nabi ini meningkat daripada rutinan mingguan seperti biasa.

Acara dibuka oleh Taufan Febrian mahasiswa UPI selaku MC lalu dilanjut Tilawah oleh Nurholis Fajar mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kemudian acara puncaknya yaitu ceramah yang diisi oleh Ust. Asep yang berbicara mengenai Perjuangan Rasulullah SAW serta para sahabat dalam menyebarkan Agama Islam.

Kemudian acara berakhir dengan doa dan ramah tamah yang disediakan oleh DKM berupa Tumpeng (Nasi Kuning) yang di bagikan kepada jamaah yang hadir. Harapannya dengan momentum ini masyarakat jadi rajin mengikuti pengajian rutinan mingguan Masjid Al-Munawwaroh.


Nurholis Fajar, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023