Kelompok Pengajian Masjid Baiturrohman Adakan Kajian Kkeimanan Bersama Ustadzah Ica

Dakwahpos.com, Bandung- Kelompok pengajian Ibu-ibu Masjid Jami' Baiturrohman membahas keimanan pada Minggu (9/10), kajian yang dibawakan oleh Ustadzah Ica membahas mengenai bagaimana seharusnya kita beriman kepada Allah swt sesuai tuntunan Al-Quran, pengajiaN ini dihadiri sedikitnya 20 ibu-ibu dari RW 02 kp Cijambe Cinunuk.

"Sebagai seorang muslim kita harus 100% percaya dan berpasrah diri kepada Allah swt, jangan sampai ada keraguan sedikitpun, maka apabila kita masih memiliki keraguan terhadap rizki kita esok hari, maka sesungguhnya kita telah meragukan sifat Allah yang maha pemberi rizki," tutur Ustadzah Ica pada saat acara pengajian berlangsung.

"Tidak ada satu mahluk pun di alam raya ini yang tidak diberi rizki oleh Allah swt, kemahakuasaan Allah, dan kemahaluasan Rahmat dan Rahim-nya lah yang bisa membuat kita masih bernafas di dunia ini, usth. Ica juga menjelaskan kewajiban bersyukur bagi setiap orang yang beriman kepada Allah "dan setiap mahluk yang bernafas di dunia ini, akan mendapatkan rizki Allah swt, Allah tidak mungkin berbuat dzalim terhadap makhluk-Nya, maka sebagai seornag muslim dan mu'min maka kita wajib mensyukuri atas rizki yang Allah karuniakan kepada kita,sebagaimana firman Allah swt dalam surat Al-Baqarah [2:172] "wahai orang-orang yang beriman! Makanlah dari rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika kamu hanya kepada-Nya menyembah". Maka wajiblah bagi setiap orang yang beriman kepada-Nya untuk bersyukur dan berhusnudzan kepada-Nya," ungkapnya.

"Ditengah kesibukan kita mencari rizki kita seringkali kita lupa untuk bersyukur, dan berdoa kepada Allah. kita harus ingat bahwa rizki itu datang dari Allah, bukan dari Manusia, maka apabila kerja kita didasarkan kepada keimanan kepada Allah, maka insyaallah akan menjadi pahala, duniawi dapat, akhiratpun dapat" sambung Ustadzah Ica.

Antusiasme ibu-ibu  peserta pengajian terhadadap kajian keimanan yang dibawakan oleh Ustadzah Ica cukup tinggi, semuanya terdiam mendengarkan dan adapula sebagian yang mencatat materi yang dibawakan. 
 
(Ichwan Alfayadh, KPI 3B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023