Haji Suhendra: Urgensi Sabar dalam Beribadah

Dakwahpos.com, Bandung – Jemaah Masjid Jami As-Salam melakukan rutinitas mingguan mereka yaitu pengajian bersama pada Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini dipimpin oleh Haji Suhendra yang juga mengimami Salat Asar berjemaah.
Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mempertebal keimanan juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi bagi sesama warga Kampung Pandanwangi. Jemaah dengan khusyuk melantunkan ayat-ayat Alquran selama pengajian berlangsung.
"Alhamdulillah kegiatan ini semakin rutin diadakan setiap minggunya, dengan bantuan DKM As-Salam dalam mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan-kegiatan yang memiliki banyak manfaat seperti ini," ujar Haji Suhendra setelah kegiatan pengajian selesai.
Pengajian minggu ini juga diselingi ceramah mengenai hasil kenikmatan setelah mengalami susahnya ibadah di dunia yang dibawakan Haji Suhendra. Dalam ceramahnya disebutkan bahwa orang-orang yang sudah bersusah payah beribadah dan terus bersabar di dunia maka telah dijanjikan Allah berbagai kemudahan sesuai dalam Surah Al-Insyirah ayat 5 dan 6.
Pengajian di Masjid Jami As-Salam ini sudah mulai rutin dilangsungkan selama dua bulan ke belakang. Pengajian ini bermula atas inisiatif dari Haji Suhendra, selaku Ketua DKM As-Salam yang menginginkan agar masjid dapat menjadi lebih ramai tidak hanya di saat waktu salat saja namun juga di waktu-waktu yang lainnya. Haji Suhendra berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung dan ingin kegiatan-kegiatan di Masjid Jami As-Salam menjadi lebih berkembang untuk ke depannya.
Reporter: Hamka Elgifari, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023