DKM Jami' Al-Muhajirin Himbau Jamaah Tetap Jaga Protokol Kesehatan Saat Salat Jum'at

 
Dakwahpos.com, Bandung ­– Salat jumat berjamaah di masjid Jami' Al-Muhajirin telah dilaksanakan kembali sejak Jumat (04/03/2022). Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Al-Muhajirin menghimbau kepada para jamaah terutama warga Komplek Griya Mitra untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Para jamaah diminta untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. 
 
Demi memutus mata rantai Covid-19, DKM Jami' Al-Muhajirin memperketat kebersihan masjid. Adapun kegiatannya seperti mencuci alat salat secara rutin seminggu sekali, membersihkan tempat wudu dan lantai masjid juga dilakukan secara rutin dua hari sekali dan melakukan penyemprotan disenfektan.
 
Meskipun alat salat dicuci secara rutin, jamaah tetap diminta untuk membawa alat salat masing-masing. Hal tersebut termasuk bentuk menjaga protokol kesehatan dan bentuk penerapan hidup sehat. 
 
Tak hanya bagian dalam saja, halaman masjid pun ikut di bersihkan. DKM Jami' Al-Muhajirin mengatakan dengan melakukan pembersihan masjid secara rutin setidaknya dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan juga tentunya memperindah masjid. 
 
"Segala hal perlu diperketat agar Covid-19 segera pergi dan semua aktifitas normal kembali" ujar DKM Jami' Al-Muhajirin, Asep Surahman, Jumat (07/10/2022)
 
Dengan memperketat protokol kesehatan menjadikan para jamaah yang datang terutama warga Komplek Griya Mitra disiplin dan sangat memperhatikan kebersihan terhadap dirinya sendiri dan juga lingkungan sekitar. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023