DKM At-Taubah adakan Kajian Rutin

Dakwahpos.com Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid At-Taubah mengadakan kegiatan kajian rutin setiap hari jumat ba'da maghrib, salah satunya pada Jumat (21/10/2022). Kegiatan ini melibatkan bapak – bapak di sekitar masjid dan warga sekitar masjid. Setiap hari jumat ba'da maghrib diadakan kegiatan kajian rutin dengan tema kajian yang berbeda – beda.

Menurut Yanto Rianto, ketua RW sekaligus mustahmi  DKM At-Taubah, kegiatan kajian tersebut sudah berlangsung 5 tahun lamanya yang dimulai dari obrolan warga sekitar. Selain bertujuan untuk kajian saja, menurutnya meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat harus dilakukan, salah satunya dengan kajian rutinan setiap hari Jumat. Rianto menambahkan kegiatan kajian rutinan ini disambut antusias oleh para warga, walaupun masih banyak kekurangan seperti fasilitas. Tetapi, warga saling membantu untuk memberikan fasilitas berupa makanan untuk ustad dan dana untuk masjid.

"Saya ingin memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat untuk kebaikan umat dari kajian rutinan ini. Walaupun, banyak kekurangan terutama dari segi dana tapi alhamdulillah infak masih berjalan." ujar Rianto.

Diharapkan dalam kegiatan kajian rutin bisa terlaksana setiap pekannya ikatan persaudaraan antar warga terjalin semakin kuat. Saling menebar ilmu islam dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

 

Mujahidah Sholihatunnisa, Mahasiswa KPI-3C UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023