DKM Al-Wathaniyah Jadikan Pengajian Rutinan Sebagai Media Dakwah

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid Al-Wathaniyah yang berlokasi di Sindangreret, Cibiru Wetan selalu mengadakan pengajian ibu-ibu setiap hari Rabu. Biasanya pengajian itu diisi oleh beberapa ustadz dan salah satunya merupakan ketua DKM di sana. Pengajian itu diadakan setiap ba'da ashar, dengan jumlah jamaah yang relatif banyak.

Pengajian rutinan itu selalu dilaksanakan setiap minggunya, sama halnya seperti hari rabu kemarin (18/10). Jumlah jamaah yang relatif banyak menunjukan semangat yang besar dari ibu-ibu di daerah Sindangreret ini. Tidak hanya dihadiri oleh ibu-ibu saja, kadang-kadang ada beberapa bapak-bapak yang ikut berkontribusi dalam kegiatan pengajian tersebut. Hanya saja jumlahnya tidak sebanyak ibu-ibu. 

"Biasanya materi yang disampaikan itu tentang Fiqh wanita, karena pembahasan mengenai fiqh wanita di kalangan ibu-ibu dirasa sangat penting," ujar bapak Abdul Haq, ketua DKM Al-Wathaniyah. Selain itu, Ketua DKM juga menyebutkan bahwa materi dakwah yang disampaikan, tidak hanya berfokus pada Fiqh wanita saja. Namun, ada materi lain seperti Hadis, Fiqh, Al-Qur'an, dan juga Tauhid. 

Di akhir, Ketua DKM berpesan semoga pengajian rutinan ini bisa terus berlangsung sampai kapanpun. Karena proses dakwah itu tidak akan pernah selesai. Dakwah adalah amanah bagi umat Islam yang harus terus dilaksanakan dimanapun dan dalam kondisi apapun.

Rifa Nurfadilah
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023