DKM Al-Jihad Selenggarakan TPQ Bagi Anak Anak di Sekitar Puri Indah Jatinangor

Dakwahpos.com, Sumedang-Kamis (27/10/2022) lalu, DKM Al-Jihad, Cikeruh, Jatinangor kembali menyelenggarakan pengajian rutin bagi anak anak di lingkungan Puri Indah Jatinangor. 

Pengajian yang rutin digelar setiap tiga kali seminggu ini diadakan di teras Masjid Al-Jihad Jatinangor. Selain mengaji, para santri disini diajak untuk menambah kreativitas dengan menggambar dan mewarnai. Tidak hanya itu, para santri juga diharapkan membawa buku serta alat tulis yang akan digunakan sebagai sarana untuk belajar menulis Arab. Hal ini dilakukan agar santri tidak hanya bisa membaca Al-Qur'an tetapi juga bisa menulis Bahasa Arab. 
 
Teknisnya, para santri bergantian mendatangi ustadzah pengajar untuk disimak saat membaca Al-Qur'an. Selebihnya sambil menunggu giliran, santri yang lain diajarkan untuk menulis Huruf Hijaiyah serta mengenal kata kata dalam Bahasa Arab. 
 
"Bahasa Arab yang merupakan Bahasa Al-Quran setidaknya harus dipelajari beriringan dengan para santri belajar membaca Al-Qur'an itu sendiri." Ujar Salma selaku salah satu tenaga pengajar di TPQ Masjid Al-Jihad. 

Reporter: Farhamna Nuwaffi Asfiroh, KPI/3B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023