DKM Al-Barokah Meniadakan Kegiatan Keagaman


Dakwahpos.com,Bandung-Masjid Al-Barokah yang terletak di Jatihandap Timur meniadakan kegiatan keagamaan untuk sementara dikarenakan meningkatnya jumlah orang yang terindikasi Covid-19 di wilayah sekitar masjid. Ketua DKM Masjid Al-Barokah Bapak Sumardi S.H mengatakan "Demi keamanan bersama kami dari pihak DKM Masjid Al-Barokah meniadakan kegiatan shalat berjamaah dulu, sampai kasus covid ini usai diwilayah ini".

Peniadaan kegiatan keagamaan ini dilaksanakan pada akhir bulan September lebih tepat nya pada tanggal 28 September 2022, karena pada hari hari sebelum nya dikabarkan ada 4 (empat) orang yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. 
Peniadaan kegiatan keagamaan ini di Masjid Al-Barokah tidak semata-mata diputuskanoleh pihak DKM itu sendiri, akan tetapi ada tuntutan dari masyarakat sekitar agar kegiatan di Masjid di tiadakan terlebih dahulu dikarenakan khawatir pada kesehatan jama'ah nya.

"Dengan meniadakan kegiatan Shalat berjama'ah sementara ini diharapkan dapat menurunkan tingkat penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jatihandap ini. Dan, agar para jama'ah bisa melaksanakansolat jama'ah di rumah nya masing masing agar terjalin hubungan yang lebih harmonis dalam rumah tangga nya"ujar Bapak Sumardi,sjumat(30/9/2022)

Bapak Sumardi juga menuturkan semoga peniadaan kegiatan keagamaan ini tidak berlangsung terlalu lama dikarenakan kekhawatirannya ghirah jama'ah hilang dikalahkan rasa takut terpapar virus Covid-19, lebih jauhnya beliau berharap agar masyarakat sekitar hendaknya lebih ditingkatkan lagi upaya untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga. 

Dennis Yanuar S/KPI-3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023