Cuaca, Polusi Dan Arognasi Berkendara

Oleh : Muhammad Aqsha Irvi Hidayat

Kita tahu bahwa berkendara membutuhkan konsentrasi yang tingi. Permasalahan cuaca ini bisa menjadi suatu kendala yang sangat membahayakan bagi para pengendara. Hal ini telah banyak terjadi di sekitar kita, seperti pengendara yang terjatuh saat cuaca hujan, pengendara yang terjatuh karna cuaca yang terlalu panas sehingga membuat pengendara merasa pusing.

Banyak faktor yang mempengaruhi berkendara menjadi hal yang benar-benar serius. Terlepas dari persiapan berkendara, faktor eksternal dari berkendara itu sendiri adalah cuaca, pengendara lain yang bersifat arogansi di jalan raya. Banyak kasus kecelakaan di jalan raya yang menyangkut anak-anak muda, karna mereka merasa sudah bisa membawa kendaraan sehingga sikap arogan terhadap pengendara lain, egoisme yang masih menempel di jiwa anak-anak muda menjadi salah satu kewaspadaan saat berkendara.
 
Mengutip dari kejadian lalu dimana terdapat kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang km 253 karena ada pembakaran lahan di samping Tol tersebut yang membuat penglihatan menjadi tidak jelas. Hal ini dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, ini baru salah satu contoh dari sekian banyak kasus kecelakaan karena cuaca, polusi dan arogansi.

Menimbang dan memerhatikan banyak kasus kecelakaan, kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari ini semua serta lebih berhati-hati dalam berkendara. Kehilangan bukan suatu hal yang mudah untuk kita semua oleh karna itu hargai dan hormati-lah sesama pengendara serta sadar dirilah untuk kita semua agar tidak merugikan orang lain.

Muhammad Aqsha Irvi Hidayat
085715158459
aqshahidayat813@gmail.com
Jl.Pipit No 88 RT/RW : 002/001 Ciputat, Tangerang Selatan
Mahasiswa Jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023