Antusiasme Anak-Anak Pengajian Masjid Nur Falah Dalam Menyambut Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Bandung - Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh DKM Masjid Nur Falah di Kampung Babakan Harja, Rancaekek Wetan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (15/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut tak hanya orang dewasa yang ikut berpartisipasi, namun ada juga peran anak-anak pengajian Masjid Nur Falah yang semakin memeriahkan acara Maulid Nabi tersebut.

"Antusiasme anak-anak dalam menyambut Maulid Nabi sangat luar biasa, mereka sangat bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam kegiatan Maulid Nabi ini" ujar Ustadz Yoyo selaku ketua DKM Masjid Nur Falah.

Pengurus DKM Masjid Nur Falah telah mempersiapkan kegiatan Maulid Nabi ini secara matang. Mulai dari persiapan panggung, konsumsi dan lainnya termasuk persiapan kreasi anak-anak pengajian Masjid Nur Falah yang sudah dipersiapkan dari seminggu sebelum kegiatan tersebut berlangsung.

Kreasi dari anak-anak pengajian Masjid Nur Falah pun sangat beragam mulai dari sholawat, pembacaan do'a-do'a, ceramah, puisi Islami dan lain sebagainya.

"Anak-anak harus diperkenalkan pada kegiatan-kegiatan Islami seperti Maulid Nabi, serta harus dilatih keberaniannya untuk tampil ke depan dari sejak dini" ujar Ustadz Yoyo selaku ketua DKM Masjid Nur Falah.

Usia dari anak-anak pengajian Masjid Nur Falah sangat beragam mulai dari tingkat PAUD atau Taman Kanak-Kanak sampai ke tingkat Sekolah Dasar. Ustadz Yoyo mengatakan, walaupun usia mereka masih sangat muda namun semangat mereka sungguh luar biasa dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi. 

Syfa Fauziyah, Mahasiswa KPI 3D UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023