Waspada Pancaroba Dapat Membawa Penyakit ke Tubuh

           Pancaroba adalah masa peralihan musim yang ditandai oleh kondisi cuaca yang tidak menentu, dari panas tiba-  tiba hujan, dari angin tenang tiba- tiba berubah menjadi angin kencang dan sebagainya.
           Pada situasi ini, suhu menjadi tidak menentu dan virus semakin cepat berkembang, yang  dapat menyerang tubuh dan menyebabkan banyak orang yang tiba- tiba  sakit pada perubahan musim ini.
           Untuk musim peralihan musim  ini, masyarakat diminta  agar lebih waspada akan penyakit yang dapat menyerang imun kita, seperti flu dan batuk yang saat ini identik dengan gejala COVID-19 meskipun belum tentu tertular.                  Untuk itu  sebaiknya masyarakat yang memiliki gejala tersebut segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.
            Langkah selanjutnya ketika diketahui positif terpapar COVID-19, kontak erat  terutama keluarga untuk melakukan test . Sebab dikhawatirkan virus tersebut menyerang orang yang selalu dekat dengan kita, selanjutnya segera melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.
              Untuk menghindari munculnya karena perubahan musim, lakukanlah hidup sehat seperti mencuci tangan dengan benar, berolahraga dengan cukup, mengonsumsi  makanan sehat dan pastikan untuk tidur setidaknya enam hingga delapan jam untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap stabil.

Mike Ayu Anjani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Bandung, Jawa Barat
089612607967
mikeayuanjani70@gmail.com 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023